July 3, 2009

Akibat Globalisasi Terjadi Pergeseran Rata Nilai

YOGYAKARTA - Pelestarian nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial yang bercirikan cinta tanah air, rela berkorban, percaya diri pada kemampuan sendiri, serta keuletan dan bertanggungjawab yang tinggi, masih sangat relevan dan diperlukan dalam perkembangan pembangunan sumber daya manusia (SDM) saat ini.
Ada kecenderungan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial mengalami penurunan dalam pengamalannya

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Drs. Ikmal Hafzi, ketika membuka Bimbingan Pelestaian Nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial bagi Guru SD dan SMP se Provinsi DIY, di Hotel Brongto, Yogyakarta, Kamis (28/6) pagi.
Menurut Ikmal, perkembangan teknologi dan globalisasi informasi sangat berpengaruh dan berakibat pada terjadinya per
geseran tata nilai. Sehingga ada kecenderungan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial mengalami penurunan dalam pengamalannya.

“Sehubungan dengan hal tesebut dalam melanjutkan pembangunan, perlunya generasi muda dan generasi penerus dibekali. Untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial dengan penuh kebanggan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari di berbagai kegiatn pembangunan yang kita laksanakan,” katanya.

sumber : www.ri.go.id

0 Responses to “Akibat Globalisasi Terjadi Pergeseran Rata Nilai”

Post a Comment

All Rights Reserved GloBaliZaTion | Blogger Template by Bloggermint