August 4, 2009

Mbah Surip Ingin di Makamkan WS Rendra

Mbah Surip menghembuskan nafas terakhir di rumah Mamiek Srimulat di Kampung Makassar, Jakarta Timur. Saat datang ke rumah Mamiek pada hari Senin, wajah Mbah Surip sudah tampak pucat akibat banyaknya job mangung dan wawancara.

Semakin sore wajah pelantun lagu 'Tak Gendong' ini makin pucat. Akhirnya Mamiek memanggil dr Boy tinggal di sekitar rumah Mamiek. Mbah kecapaian dan perutnya kembung.

Ada satu keinginan Mbah Surip sebelum meninggal dunia. Penyanyi lagu 'Tak Gendong' itu ingin dimakamkan di pemakaman milik WS Rendra, Bengkel Teater WS Rendra.
Apakah keinginan itu akan terwujud? Belum pasti karena keluarga Mbah Surip ingin pria berambut gimbal itu dimakamkan di kampung halamannya, Mojokerto, Jawa Timur.

Sebelumnya, rekan Mbah Surip, Slamet mengatakan, seniman nyentrik itu ingin dimakamkan di pemakaman milik WS Rendra tersebut. Namun hal itu masih menunggu keputusan keluarga dari Mojokerto yang sedang dalam perjalaan ke Jakarta.

Mbah Surip meninggal dunia pada pukul 10.30 WIB. Mbah Surip tiba di RS Dik Pusdikkes telah meninggal dunia. Diduga dia mengalami gagal jantung dan dehidrasi.

0 Responses to “Mbah Surip Ingin di Makamkan WS Rendra”

Post a Comment

All Rights Reserved GloBaliZaTion | Blogger Template by Bloggermint